Tugas Akhir AI¶
Pilihan Topik¶
Beberapa topik yang menarik untuk diadaptasi antara lain:
- Congklak with RL
- MarI/O & NEAT
- Atari breakout with Deep Q-learning
- Bayesian Bandits & Multi-armed bandit
- AlphaGo
- Alpha-Beta tree search for Checkers
Daftar Makalah Pilihan 2017/2018¶
- Penerapan Algoritma A*(STAR) untuk Mencari Rute Tercepat Pada Suatu Bengkel
Anggi Kurniawati - Bioinformatik Local Sequence Alignment dengan Algoritma Smith-Waterman dan Global Sequence Alignment dengan Algoritma Needlemen-Wunsch serta Perbandingan antara Kedua Algoritma Tersebut
Akbar Idria - Menyelesaikan Game 2048 Menggunakan Algoritma Minimax dan Expectimax
Rayza Al Khensha Kacita Ananda - Pencarian Rute Terdekat Musuh di Multi Player dengan A* dan Mencari Pintu ke Next Level pada Single Player dengan Best First Search
Taufik Adriansyah - Analisa Penyelesaian Permainan 8-Queen dengan Algoritma Backtracking dan Algoritma Hill Climbing
Endah Sulisthyani - Analisis Algoritma Minimax Menggunakan Optimasi Alpha-Beta Pruning Pada Permainan Tic-Tac-Toe
Nur Wilda Angraini Sary - Mengkombinasikan Metode Q-Learning dan Backpropagation dalam Permainan Flappy Bird
Resnia Trya Muslima - Penerapan Metode Pathfinding dalam Game Mobile Legends: Bang Bang
Sissy Soraya Faradilla